Cara Merubah Sinyal Edge Menjadi 3G di Android

Cara Merubah Sinyal Edge Menjadi 3G di Android - Kali ini saya ingin berbagi cara mengubah jaringan Android dari jaringan Edge menjadi 3G HSDPA only atau hanya menggunakan jaringan 3G saja di Android, Jika posisi anda jauh dari jangkauan jaringan saat mengakses internet menggunakan android maka Android yang anda gunakan akan memilih jaringan yang terkuat untuk terhubung ke internet. Jika jaringan 3G kuat makan Android akan menggunakan jaringan 3G dan begitu pula sebaliknya.
Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi 3G di Android
Tapi bagai mana cara mengatasi permasalahn tersebut agar Android tetap menggunakan jaringan 3G dalam mengakses internet, sehingga Android tetap menggunakan jaringan 3G dan tidak ginta ganti jaringan yang digunakan. Cara mengubah jaringan Edge Menjadi 3G di Android secara permanen dapat lihat trik cara mengubah jaringan Edge Menjadi 3G di Android dibawah ini.

Cara mengubah jaringan Edge Menjadi 3G di Android

1. Buka menu Setelan.
2. Pilih Selengkapnya.
3. Pilih Jaringan Seluler.
4. Pilih preferred network.
5. Pilih "3G Only" atau "WCDMA Only"

Perlu diketahui mengganti jaringan Android menjadi 3G HSDPA Only, Jika anda berada di wilayah yang belum terpapar jaringan 3G, Android yang anda gunakan tidak akan mendapatkan jarinagn, untuk mengatasinya anda harus memindahkan setelan jaringan di Android menjadi Hanya GSM Only atau WCDMA/GSM Only.

Sekianlah cara mengubah jaringan 2G Edge menjadi 3G HSDPA only di Android, semoga cara mengubah jaringan 2G Edge menjadi 3G HSDPA only di Android ini dapat berguna buat anda.