Pengertian Jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE di Android

Anda pengguna Android pastinya sering melihat tanda G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE di sebelah icon jaringan di Android, terkadang tanda G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE sering berubah rubah, tapai apakah anda tahu apa maksud dari tanda G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE yang terdapat pada Android tersebut. Karna di setiap tanda jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE memiliki arti dan kemampau tersendiri dalam mengakses data internet.
Maksud Tanda Jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE di Android

Maksud Tanda Jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE di Android

G atau GPRS
Jaringan GPRS (G) Merupakan jaringan standar untuk smartphone Android. Jaringan ini menggunakan teknologi 2G (2.5G) dengan kecepatan data transfer mencapai maksimal 50 kbit/s

E atau EDGE
Jaringan EDGE (E) berada satu level di atas jaringan GPRS karena sama-sama menggunakan 2G (2.75G). Namun, kecepatannya lebih baik dari pada GPRS meskipun terbilang masih lambat. Kecepatan transfer datanya mencapai maksimal 250 kbit/s.

3G atau UMTS
Jaringan 3G merupakan jaringan yang memiliki kecepatan data lebih cepat dan ringan. Teknologi UMTS sendiri mampu mengirimkan data dengan kecepatan paling sedikit 200 kbit/s.

H atau HSPA
HSPA merupakan hasil modifikasi dari teknologi 3G yang kebanyakan dioperasikan pada pita 2.100 MHz. Lewat teknologi ini data bisa dikirim dengan kecepatan hingga 14,4 Mbp/s.

H+ atau HSPA+
HSPA+ juga merupakan revisi terbaru dari HSPA yang mampu meningkatkan kemampuan transfer data. Lewat jaringan ini, data bisa dikirim hingga kecepatan 168 Mbit/s.

4G atau LTE
Ini adalah teknologi jaringan terbaru yang tidak dimiliki oleh semua smartphone. Dengan jaringan ini, data bisa dikirim dengan kecepatan maksimal 1 Gbp/s.

Itulah sedikit ulasan arti dari setiap tanda dari jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE di Android, dengan begitu anda sekarang sudah dapat membedakan dari setiap jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE yang ada di Android.