Cara Mudah Menjadikan Android Sebagai WiFi Hotspot

Cara Mudah Menjadikan Android Sebagai WiFi Hotspot - Smartphone Android memang memiliki banyak kelebihan, Salah satunya adalah memiliki fitur WiFi Hotspot yang memungkinkan pengguna Android dapat berbagi koneksi internet dengan pengguna lain, Untuk dapat menjadikan Android sebagai WiFi Hotspotanda harus masuk ke Menu Setting > "Wireless & Network > Portable Wi-Fi Hotspot, Untuk mengaktifkan fitur WiFi Hotspot di Android dan menjadikan Android sebagai WiFi Hotspot untuk berbagi jaringan internet.
Cara Menjadikan Android Sebagai WiFi Hotspot
Menjadikan Android sebagai WiFi Hotspot tentunya beguna buat anda yang memiliki gadget lebih dari satu, Anda tidah harus membeli paket data internet di setiap perangkat yang anda gunakan untuk dapat terhubung dengan internet, cukup dengan membeli satu paket data internet di Android anda dapat berbagi jaringan internet menggunakan fitur WiFi Hotspot yang sudah terdapat pada smartphone Android. Cara mengaktifkan WiFi Hotspot di Android dapat anda lihat dibawah ini.

 Cara Menjadikan Android Menjadi WiFi Hotspot

  1. Masuk ke Menu Setting.
  2. Klik Wireless & Network.
  3. Selanjutnya tandai atau centang pada Portable Wi-Fi Hotspot untuk mengaktifkan Hotspot Wi-Fi di Android.
  4. Pada  Set up Wi-Fi Hotspot anda dapat melakukan setelan seperti: Network SSID" : (Network Name) Nama WiFi Hotspot, Scurity yaitu jenis keamanan yang anda berikan pada WiFi Hotspot, Password untuk membuat password di isi minimal 6 yang akan digunakan oleh orang lain untuk terhubung dengan WiFi Hotspot Anda.
  5. Selanjutnya Save setelan Hotspot Wi-Fi 
  6. Wi-Fi Hotspot siap di gunakan.

Untuk menonaktifkan Hotspot Wi-Fi, anda cukup dengan menghilangkan tanda centang pada Portable Wi-Fi Hotspot, Sekianlah cara menjadikan Android sebagai WiFi Hotspot dan semoga cara menjadikan Android sebagai WiFi Hotspot ini dapat berguna buat anda.aringan internet.